Macam-Macam Pelindung Tas Ketika Hujan

Macam-Macam Pelindung Tas Ketika Hujan

Pelindung tas ketika hujan - Ketika musim hujan tiba, salah satu item yang harus selalu dalam pengawasan adalah tas. Bayangkan saja jika Anda adalah seorang pelajar atau pekerja kantoran yang setiap harinya membawa buku atau laptop. Saat hujan datang tentunya Anda akan lebih berhati-hati dalam membawa tas. Bahkan beberapa orang rela menunggu hujan berhenti hingga berjam-jam karena takut jika tas nya basah terkena hujan.

Bagi mereka yang tak suka menunggu, demi melindungi barang berharga yang ada dalam tasnya, beragam benda pun digunakan sebagai pelindung tas ketika hujan. Nah, kira-kira apa saja benda pelindung tas ketika hujan? Berikut ulasannya!

Macam-Macam Pelindung Tas Ketika Musim Hujan Tiba

1. Tas plastik kresek

Item satu ini kerap menjadi alternative termudah, tercepat dan termurah. Sebagaimana kita ketahui, kantong plastik memiliki sifat anti air yang sangat baik sehingga barang bawaan dalam tas bakal terlindungi. Tak hanya tahan pada air yang mengalir (hujan), tas plastik juga tahan terhadap genangan air.

Agar lebih terlindungi lagi, pilihlah jenis tas plastik yang sedikit tebal. Hal ini tentunya mengingat umumnya tas plastik sangat mudah robek, goresan sedikit saja bisa membuat tas robek. Menggunakan tas plastik yang tebal tentulah sedikit mengurangi risiko air yang merembes dari celah-celah.

Hanya saja ketika menggunakan kantong plastik sebagai pelindung tas ketika hujan, Anda akan nampak kurang fashionable. Namun alternative ini terbilang salah satu yang paling aman dan bisa digunakan jikalau Anda benar-benar tak menemukan pelindung tas lainnya.

2. Jas hujan

Ketika musim hujan tiba, jas hujan menjadi salah satu item yang wajib dibawa. Bahannya yang waterproof jelas akan membuat pemakainya terlindungi, begitu pula barang bawaan Anda, khususnya tas.

Nah, jika Anda mengenakan mantel kelelawar, agar aman, pastikan untuk menempatkan tas di belakang punggung atau di depan. Menempatkan tas di posisi yang salah semisal disamping dikhawatirkan terkena air.

3. Raincover

Nah, pelindung tas ketika hujan satu ini memang didesain khusus untuk tas. Tak sekedar berfungsi melindungi tas dari hujan, raincover juga berfungsi menjaga tas dari goresan dan menjaga dari kotoran. Mayoritas tas ransel sendiri sudah mulai menyelipkan raincover sebagai tambahan pelindung untuk tas. Namun jika tas Anda tidak dilengkapi raincover, Anda bisa membelinya secara terpisah.

Jenis dan harga raincover pun beragam sesuai dengan kualitasnya. Kebanyakan raincover dibuat menggunakan bahan parasut milky dan taslan. Kedua bahan ini digadang mampu mencegah air merembes membasahi tas.

Bahan parasut taslan milky mampu bertahan cukup baik pada air yang mengalir atau yang tidak menggenang. Meski tidak bisa setahan tas plastik, namun raincover ini menjadi alternatif yang ringkas dan mudah sebagai pelindung tas.

Harga raincover digadang mulai 25ribu hingga ratusan ribu. Semakin mahal harganya maka kualitas dan kekuatan perlindungan dari hujan pun juga semakin tinggi.

Diatas adalah beberapa pelindung tas ketika hujan yang bisa Anda coba. Jika terpaksa ketiga barang diatas tidak ada, alternative lain untuk menjaga barang bawaan tetap kering yakni memanfaatkan jok motor. Sekarang ini kebanyakan motor memiliki ruang jok yang lumayan lebar. Nah, manfaatkanlah ini dengan baik. Masukkan barang bawaan Anda ke dalamnya agar aman dari air.

Jadi, pelindung tas ketika hujan manakah yang ingin Anda pilih? Pastikan selalu menyiapkannya didalam tas atau simpan dalam jok motor. Jangan sampai ketinggalan jika tidak mau barang bawaan Anda basah terkena air.

Artikel

Bpk. Heriyan
0818 2222 99
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Ibu Delvine
DAE6 B5FE
0818 2200 28
0811 2200 28
157 5 111 001
a/n PT Adipura Mandiri Indotama
BCA CABANG SUMBER SARI
  • Workshop Tas Souvenir
  • New Product Tas Ransel
  • Tas Travel New Product
  • Produk Baru Tas Selempang
  • Tas Troli Baru