Pabrik Tas Semarang

Pabrik Tas Semarang - TasSouvenir.co.id

Kita Sudah banyak menemui produk pabrik tas semarang dengan merek-merek yang sudah dikenal oleh banyak orang dan sudah mendirikan bangunan megah serta rata-rata memiliki ribuan karyawan yang bekerja di pabrik tas. Bahkan sudah puluhan pabrik tas yang sudah mendirikan usahanya di Semarang. Pabrik tersebut biasanya mendirikan di kota-kota besar dengan tujuan ketika akan mengirim barang ke toko, pabrik tersebut tidak akan mengeluarkan biaya yang besar. Dalam satu hari saja pabrik tas semarang bisa menghasilkan ribuan tas untuk di pasarkan ke seluruh daerah yang ada di indonesia. Mereka akan berlomba-lomba untuk memproduksi tas dengan model terbaru guna untuk menarik minat membeli para konsumen. Pabrik tersebut mempunyai mesin yang canggih dibantu dengan ribuan karyawan yang dipekerjakan maka tidak heran jika dalam satu hari mereka akan menghasilkan ribuan tas dengan model dan ukuran yang berbeda-beda. Jelas hal ini dapat menguntungkan bagi pabrik tas itu sendiri karena dengan banyak jumlah produksi maka pabrik tersebut akan banyak mendistribusikan ke toko-toko. Jelas secara otomatis pundi-pundi rupiah akan mengalir deras ke pihak perusahaan.

Kualitas Produk Pabrik Tas Semarang

Tidak sedikit produk dari pabrik tas Semarang yang berhasil masuk ke luar negeri. Hal ini bisa terjadi karena kualitas dan model tas produk ini sudah memiliki ciri khas yang berbeda dibanding tas produk negara lain. Produk tas ini dibuat dari bahan dasar yang bagus dan model yang terbaru maka dunia mengakui sebagai karya yang luar biasa yang memiliki ciri khas tersendiri. Para pengusaha berusaha mempromosikan tasnya keluar negeri melalui jaringan internet . Cara seperti inilah yang dianggap oleh mereka merupakan cara yang paling ampuh untuk memperkenalkan tas produk Indonesia. Dengan ekspor tas maka diharapkan olahan pabrik tas semarang menjadi salah satu pabrik tas yang bisa mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

Persaingan Pabrik Tas Semarang

Banyaknya pabrik tas semarang membuat persaingan di dunia industri tas sangat tinggi. Persaingan terjadi antara pabrik satu dengan pabrik lainnya yang berada di sekitar semarang, mereka berusaha untuk menghasilkan kualitas yang bagus di iringi dengan harga tas yang terjangkau oleh semua kalangan. Dengan selalu mengedepankan dua hal tersebut, diharapkan para konsumen akan menggunakan produksi dari pabrik tas tersebut. Mereka akan bersaing dari segi harga, kualitas bahan yang digunakan dalam tas serta model yang dikeluarkan oleh pabrik tersebut. Persaingan antar pabrik tas ini dibawah pengawasan pemerintah dan diwajibkan untuk bergabung dengan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia), dengan demikian maka para pengusaha akan mengelola pabrik dengan bijak tanpa menjatuhkan pihak lain dan akan terjadi persaingan sehat antara keduanya. Tidak sedikit para pengusaha melakukan kerja sama dengan pengusaha asing untuk kepentingan perkembangan usahanya. Tidak heran jika ada investor asing yang menanamkan saham pada pabrik tas semarang. Hal ini jelas sangat membantu roda usaha pabrik agar pabrik dapat berkembang pesat dan dapat bersaing dengan pabrik tas lainnya yang masih di lingkungan semarang.

Nasib Karyawan Pabrik Tas Semarang

Setelah kita tahu ini semua, maka tidak ada salahnya jika kita menengok kebelakang, dengan melihat nasib karyawan pabrik ini. Ribuan karyawan yang diperkerjakan di pabrik tas tidak menjamin masa depan para karyawan itu sendiri, karena mereka umumnya masih karyawan kontrak dan dibayar sesuai dengan UMR (Upah Minimum Regional) masing-masing daerah, seperti kita tahu bahwa UMR di masing-masing kota berbeda-beda tergantung APBD suatu daerah. Karyawan pabrik tas semarang tidak jarang mengeluhkan nasib mereka untuk kedepan karena mereka sulit untuk ketika akan naik pangkat menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut. Disisi lain, mereka mempunyai tanggungan untuk mencukupi kebutuhan dapur dan kebutuhan keluarga lainnya. Para karyawan sangat menyayangkan bahwa dengan adanya sistem kontrak mereka merasa dirugikan oleh perusahaan, oleh karena itu mereka berharap untuk segera bisa menjadi karyawan tetap. Selain itu asuransi kesehatan yang diberikan oleh perusahaan hanya bisa digunakan oleh karyawan itu sendiri saja akan tetapi tidak bisa dinikmati oleh keluarga karyawan itu sendiri.



Bpk. Heriyan
5AF8 758A
0818 2222 99
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Ibu Delvine
5A4E 3A10 (Nol)
0818 2200 28
0811 2200 28
157 5 111 001
a/n PT Adipura Mandiri Indotama
BCA CABANG SUMBER SARI
  • Workshop Tas Souvenir
  • New Product Tas Ransel
  • Tas Travel New Product
  • Produk Baru Tas Selempang
  • Tas Troli Baru